Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Ciri-ciri khusus Lovebird (LB) fighter

Ilustrasi Lovebird fighter dan non fighter

On Kicau - Jika tujuan kita memelihara Lovebird (LB) hanya untuk hiasan/klangenan dirumah, atau hanya untuk masteran burung-burung lainnya saja, tentunya tidak perlu harus memilih Lovebird yang bermental fighter, yang penting Lovebird tersebut cerewet dan rajin ngekek di rumah.

Tapi lain ceritanya jika tujuan kita memelihara Lovebird (LB) adalah untuk mengikuti lomba burung kicau, maka mutlak harus memilih Lovebird yang memiliki mental fighter yang bagus, yang tidak hanya rajin bunyi dirumah, tapi juga harus berani berkicau saat dilapangan. Disitulah letak perbedaan antara Lovebird fighter dengan Lovebird non fighter.

Jika kita mancari bahan Lovebird (LB) untuk lomba, maka kita harus jeli memilih Lovebird yang memiliki mental fighter. Jangan terkecoh dengan Lovebird yang cerewet dan rajin ngekek dengan durasi panjang ketika sedang sendirian dirumah. Karena Lovebird yang cerewet dirumah, belum tentu berani bersuara ketika bertemu lawan, apalagi ketika digantang dengan banyak lawan disekitarnya.

Berikut ini adalah beberapa ciri-ciri khusus Lovebird (LB) fighter:

• Sayap terlihat menyilang, menandakan Lovebird (LB) tersebut memiliki karakter agresif ketika bertemu lawan.

• Lehernya akan terlihat panjang ketika Lovebird (LB) tersebut kaget atau merasa terancam, dan menandakan kalau Lovebird tersebut memiliki nafas panjang dan mampu ngekek dengan durasi lebih panjang, tapi ketika dalam kondisi tenang dan tidak ada ancaman, bentuk lehernya terlihat biasa saja seperti Lovebird lain pada umumnya.

• Dan yang paling penting dalam memilih Lovebird (LB) yang memiliki mental fighter bawaan adalah pada bentuk ekornya yang melengkung kebawah mendekati tangkringan, berbeda dengan Lovebird pada umumnya yang memiliki bentuk ekor lurus dengan tubuhnya.

• Lovebird (LB) fighter belum tentu cerewet dan rajin ngekek ketika berada dirumah, bahkan terkadang cenderung pendiam dan lebih banyak ngeriwik ketika berada dirumah. Tapi ketika di trek/dipertemukan dengan Lovebird lainnya, maka Lovebird fighter tersebut akan langsung menyerang lawannya dengan suara ngekeknya dan terlihat begitu garang seperti tidak terima kalau lawannya ngekek.

Jika kita mendapatkan Lovebird (LB) yang memiliki mental fighter bawaan, maka proses perawatan selanjutnya akan lebih mudah, karena hanya perlu sedikit settingan saja agar Lobebird tersebut mampu ngekek dengan durasi maksimal ketika dilombakan.

Baca juga:

Penyebab dan cara mengatasi Lovebird (LB) cabut bulu

Cara ampuh mengatasi Lovebird (LB) gestang

Ciri-ciri perbedaan Lovebird Pastel Kuning (Paskun) dan Lovebird Lutino

Demikian sedikit informasi tentang ciri-ciri khusus Lovebird (LB) fighter yang dapat kami sampaikan pada artikel kali ini. Untuk informasi lain seputar Lovebird (LB), dapat dibaca pada artikel On Kicau yang lain.

Semoga bermanfaat
Terima kasih

Post a Comment for "Ciri-ciri khusus Lovebird (LB) fighter"