Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Tips memilih trotolan Murai Batu (MB) yang berkualitas

gambar trotolan murai batu fighter
Murai Batu Trotolan

Onkicau.com - Bagi para pemain Murai Batu (MB) senior tentunya sudah hafal seperti apa ciri-ciri anakan burung Murai Batu yang prospek dan berkualitas. Tapi bagi para pemain pemula tentunya tidak mudah untuk memilih anakan Murai Batu yang memiliki prospek bagus nantinya.

Sebelum memutuskan untuk membeli anakan / trotolan Murai Batu sebaiknya amati dulu ciri-ciri fisik maupun suara dari burung tersebut.

Dengan begitu, kita bisa mendapatkan anakan / trotolan Murai Batu yang berkualitas, apalagi jika tujuan memelihara burung Murai Batu adalah untuk di ikut sertakan dalam lomba burung kicau, tentunya pemilihan bahan yang prospek lapangan menjadi syarat utama yang harus diperhatikan agar nantinya tidak membuang-buang waktu, tenaga, dan juga biaya untuk merawat Murai Batu tersebut dari anakan / trotolan, tapi ternyata setelah dewasa justru tidak seperti yang diharapkan.

Baca juga: Perawatan khusus untuk Murai Batu trotolan agar cepat ganti bulu dewasa

Untuk mengetahui kualitas anakan / trotolan Murai Batu (MB), bisa dilihat dari perilaku dan ciri-ciri fisinya atau katuranggannya.

Anakan / trotolan Murai Batu yang bagus bisa dikenali dari tingkah lakunya yang sangat aktif dengan suara ketrekan yang keras dan nyambung (dobel).

Suara ketrekan tersebut akan diperdengarkan ketika burung Murai Batu merasa terancam atau ada sesuatau yang mencurigakan.

Jika anakan / trotolan Murai Batu memiliki suara ketrekan yang keras, maka kemungkinan besar anakan / trotolan Murai Batu tersebut memiliki potensi suara yang bagus setelah dewasa nanti.

Baca juga: Ciri fisik / katuranggan trotolan Murai Batu yang bagus dan prospek

Demikian sedikit informasi tentang tips memilih trotolan Murai Batu berkualitas yang dapat kami sampaikan pada artikel kali ini. Untuk informasi lain seputar burung Murai Batu (MB), dapat dibaca pada artikel On Kicau yang lain.

Semoga bermanfaat
Terima kasih

Post a Comment for "Tips memilih trotolan Murai Batu (MB) yang berkualitas"