Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Kelebihan Kacer Wulung Raja

gambar kacer wulung raja dqan kacer wulung lokal
Kacer Wulung Raja dan Kacer Wulung Lokal

Onkicau.com - Kacer Wulung Raja adalah jenis burung Kacer yang agak berbeda dengan jenis burung Kacer lainnya. Burung ini memiliki warna hitam polos disekujur tubuhnya dari kepala sampai ekornya dan hanya terdapat strip putih pada bagian sayapnya.

Kacer Wulung Raja termasuk burung langka, sehingga harganya lebih mahal dibanding burung Kacer jenis lainnya. Selain langka, burung ini juga memiliki beberapa kelebihan dibanding Kacer Poci (dada putih) dan Kacer Wulung Lokal (dada hitam ekor putih) serta Kacer Tretes.

Kacer Wulung Raja menjadi sangat istimewa karena populasinya di alam bebas sudah sangat langka jika dibandingkan dengan populasi burung Kacer jenis lain.

Baca juga: Mengenal jenis-jenis burung Kacer serta kelebihan dan kekurangannya

Karena kelangkaannya itulah saat ini cukup sulit untuk mendapatkan Kacer jenis ini dipasaran. Maka tidak heran jika harganya lebih mahal karena memang sulit dijumpai. Berbeda dengan burung Kacer jenis lain yang stocknya melimpah.

Kacer Wulung Raja rata-rata memiliki body yang lebih besar dibanding Kacer jenis lainnya. Selain itu Kacer Wulung Raja juga memiliki mental fighter yang tangguh dan gaya tarung buka ekor dan sayap yang sangat eksotis.

Suara kicauan Kacer Wulung Raja juga cukup merdu dengan volume keras dan bervariasi serta didukung penampilan fisik yang gagah membuat Kacer Wulung Raja terlihat begitu menawan.

Dari segi fisik, Kacer Wulung Raja sangat mirip dengan Kacer Wulung Lokal (dada hitam). Yang membedakan keduanya hanya pada warna bulu ekornya saja.

Bulu ekor Kacer Wulung Raja berwarna hitam semua, sedangkan Kacer Wulung Lokal memiliki bulu ekor dengan warna hitam dan putih sama seperti Kacer Poci dan Kacer tretes.

Tapi dari semua jenis Kacer tersebut, Kacer Poci (dada putih) adalah yang paling populer dan paling banyak dipelihara oleh para Kicau Mania karena kualitas suaranya paling bagus dan bisa dilombakan.

Sedangkan Kacer Wulung Raja meskipun memiliki banyak kelebihan tapi jarang dipelihara karena memang langka dan sulit dijumpai. Selain itu juga sangat jarang ada lomba untuk Kacer Wulung.

Baca juga: Kelebihan Kacer Poci dibanding Kacer Wulung dan Kacer Tretes

Demikian sedikit informasi tentang ciri-ciri dan kelebihan Kacer Wulung Raja asli yang dapat kami sampaikan pada artikel kali ini. Untuk informasi lain seputar burung Kacer, dapat dibaca pada artikel On Kicau yang lain.

Semoga bermanfaat
Terima kasih

Post a Comment for "Kelebihan Kacer Wulung Raja"