Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Tips memilih Kolibri Ninja (Konin) ijoan jantan dikandang ombyokan

Burung Kolibri Ninja (Konin) ijoan

On Kicau - Burung Kolibri Ninja (Konin) saat ini sedang naik daun seiring dengan mulai banyaknya digelar lomba burung kicau untuk kelas Kolibri Ninja (Konin). Bahan/bakalan Kolibri Ninja (Konin) ombyokan juga ikut laris manis dipasaran, baik yang sudah full metalik, trotolan maupun yang masih ijoan.

Membeli Kolibri Ninja (Konin) ijoan sebetulnya adalah pilihan yang gambling, karena masih sulit untuk membedakan jenis kelaminnya. Selain itu, ada beberapa pendapat tentang ciri-ciri perbedaan jenis kelamin Kolibri Ninja (Konin) ijoan yang berbeda-beda, sehingga semakin membingungkan kita ketika akan membeli Kolibri Ninja (Konin) ijoan dikandang ombyokan.

Pendapat bahwa warna pangkal paruh Kolibri Ninja (Konin) jantan ijoan adalah orange dan warna pangkal paruh Kolibri Ninja (Konin) betina adalah berwarna putih, tidak sepenuhnya benar, karena baik Kolibri Ninja (Konin) jantan maupun betina pada awalnya sama-sama memiliki pangkal paruh yang berwarna orange, dan setelah semakin dewasa warna pangkal paruh keduanya mulai memutih. Tapi setelah warnanya memutih, pada Kolibri Ninja (Konin) jantan akan mulai tumbuh bulu-bulu metalik, sedangkan pada Kolibri Ninja (Konin) betina tidak tumbuh bulu metalik satupun.

Tahapan usia anakan Kolibri Ninja (Konin) serta perbedaan ciri-ciri yang muncul antara jantan dan betina:

1. Pada usia 1-3 bulan, paruh Kolibri Ninja (Konin) ijoan baik yang jantan maupun yang betina masih berwarna orange dan belum ada tanda-tanda munculnya bulu-bulu metalik pada Kolibri Ninja (Konin) jantan.

2. Pada usia 4-6 bulan, paruh Kolibri Ninja (Konin) ijoan baik yang jantan maupun yang betina akan mulai memutih, tapi pada Kolibri Ninja (Konin) jantan sudah mulai tumbuh sedikit bulu-bulu metalik, sedangkan pada Kolibri Ninja (Konin) betina tidak ada bulu-bulu metalik yang tumbuh, bahkan bulu-bulu hijaunya mulai berubah menjadi abu-abu.

3. Setelah berusia 7 bulan ke atas, paruh dari Kolibri Ninja (Konin) jantan maupun betina sudah mulai menghitam dan pada Kolibri Ninja (Konin) jantan bulu-bulunya sudah full metalik, sedangkan yang betina bulunya menjadi abu-abu tanpa ada bulu metaliknya.

Jika kita memilih Kolibri Ninja (Konin) ijoan dikandang ombyokan, dan disitu kita dapati ada yang pangkal paruhnya berwarna orange dan ada juga yang pangkal paruhnya berwarna putih, serta belum ada satupun yang tumbuh bulu-bulu metaliknya sedikitpun, maka sebaiknya pilihlah yang pangkal paruhnya berwarna orange.

Karena Kolibri Ninja (Konin) ijoan yang pangkal paruhnya masih berwarna orange menandakan kalau usianya masih sangat muda dan masih ada kemungkinan 50%-50% antara jantan atau betina.

Jadi, pangkal paruh yang berwarna orange tersebut merupakan tanda kalau usia Kolibri Ninja (Konin) ijoan masih sangat muda, dan bukan merupakan tanda kalau Kolibri Ninja (Konin) ijoan tersebut positif berjenis kelamin jantan 100%.

Sedangkan untuk Kolibri Ninja (Konin) yang pangkal paruhnya berwarna putih dan belum muncul bulu metalik sedikitpun, kemungkinan besar adalah berjenis kelamin betina.

Ciri-ciri Kolibri Ninja (Konin) ijoan jantan:

1. Pangkal paruhnya berwarna orange jelas.

2. Pada leher bagian bawah terdapat semburat garis berwarna orange.

3. Warna putih pada lingkar matanya tampak lebih jelas, tidak samar-samar.

4. Bulu pada bagian dada ngeblok berwarna coklat kekuningan.

5, Semakin lama bulu-bulu pada bagian dada akan berubah menjadi hitam/merah.

Baca juga:

Perawatan Kolibri Ninja (Konin) bakalan agar bertahan hidup dan cepat gacor

Daun ginseng jawa, rahasia Kenari juara

Perawatan Sirtu/Cipoh pada saat musim hujan

Demikian sedikit informasi tentang tips memilih Kolibri Ninja (Konin) ijoan jantan dikandang ombyokan yang dapat kami sampaikan pada artikel kali ini. Untuk informasi lain seputar burung Kolibri, dapat dibaca pada artikel On Kicau yang lain.

Semoga bermanfaat
Terima kasih

Post a Comment for "Tips memilih Kolibri Ninja (Konin) ijoan jantan dikandang ombyokan"