Advertisement

Ciri-ciri fisik/katuranggan Lovebird (LB) ombyokan yang prospek lapangan

Untuk memilih bahan Lovebird (LB) yang prospek lapangan, selain melihat dari aspek trah/gen dari indukannya, juga harus memperhatikan ciri-ciri fisik/katuranggannya.

Ciri-ciri fisik tersebut akan sangat membantu dalam memilih Lovebird (LB) yang prospek lapangan, terutama jika kita membeli bahan ombyokan, bukan dari penangkaran yang sudah jelas silsilahnya.

Jika kita memilih Lovebird (LB) bahan ombyokan, maka harus memperhatian beberapa aspek, yaitu:

Bentuk fisik:

• Kaki

Pilihlah Lovebird (LB) yang memiliki bentuk kaki besar dengan cengkeraman yang kuat. Lovebird (LB) dengan ciri-ciri fisik tersebut diyakini ketika ngekek akan nagen di tangkringan.

• Paruh

Pilihlah Lovebird (LB) yang memiliki pangkal paruh yang paling besar di antara Lovebird (LB) lainnya, karena dapat mengeluarkan suara yang lebih keras dan berpotensi lebih cerewet.

• Mata

Burung yang memiliki mata besar dan melotot dengan sorot mata tajam sudah dikenal memiliki mental yang bagus, ciri tersebut bukan hanya berlaku untuk memilih Lovebird (LB) saja, tapi juga berlaku untuk memilih burung kicau jenis lainnya.

• Ekor dan sayap

Ciri-ciri Lovebird (LB) yang fighter bisa dilihat dari bentuk ekor dan sayapnya. Pilihlah Lovebird (LB) dengan bentuk ekor melengkung mendekati tangkringan dan sayap yang menyilang, karena rata-rata Lovebird (LB) dengan bentuk ekor melengkung dan sayap menyilang memiliki mental fighter yang bagus.

Baca juga: Ciri-ciri khusus Lovebird (LB) fighter

• Leher dan Kepala

Lovebird (LB) yang memiliki bentuk kepala besar dengan leher yang panjang diyakini mampu mengatur nafas dan mengeluarkan suara ngekek dengan durasi panjang serta memiliki power di atas rata-rata.

Tingkah laku:

Pilihlah Lovebird (LB) yang tampak tenang dan tidak takut ketika kita dekati, karena Lovebird (LB) yang tidak takut pada Manusia akan lebih mudah untuk dirawat, karena Lovebird (LB) tersebut sudah memiliki modal mental yang kuat. Jadi tinggal mencari settingannya saja agar memiliki performa yang maksimal.

Jika kita membeli Lovebird (LB) dalam kandang ombyokan, usahakan untuk memantaunya dengan cermat dan teliti agar bisa mendapatkan bahan ombyokan yang prospek.

Jika terpantau ada Lovebird (LB) yang sering narik ngekek walaupun banyak orang disekitarnya, maka Lovebird (LB) tersebut bisa menjadi pilihan.

Baca juga:

Penyebab dan cara mengatasi Lovebird (LB) cabut bulu

Cara ampuh mengatasi Lovebird (LB) gestang

Cara membentuk Lovebird (LB) muda agar fighter dan ngekek panjang

Ciri-ciri perbedaan fisik dan perilaku antara Lovebird (LB) jantan dan betina

Demikian sedikit informasi tentang ciri-ciri fisik/katuranggan Lovebird (LB) ombyokan yang prospek lapangan. Untuk informasi lain seputar Lovebird (LB), dapat dibaca pada artikel On Kicau yang lain.

Semoga bermanfaat
Terima kasih

Lovebird (LB) fighter

Ikuti Kami Via Email