Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Ciri-Ciri Perkutut Putih Lokal Alam Asli

gambar burung perkutut putih ternak
Perkutut Putih Ternak
Onkicau.com - Perkutut putih lokal alam merupakan salah satu Perkutut katuranggan kasta tertinggi yang dipercaya memiliki yoni paling kuat di antara Perkutut katuranggan yang lain.

Karena kepercayaan itulah yang membuat Perkutut putih lokal alam banyak dicari oleh para pejabat dan pengusaha yang percaya pada klenik sebagai sarana untuk tujuan-tujuan tertentu yang berkaitan dengan pangkat / jabatan dan kekayaan.

Konon pada jaman dulu Perkutut putih lokal alam atau yang disebut Mustikaning Manuk merupakan burung peliharaan Raja (ingon-ingoning ratu).

Berbicara tentang Perkutut lokal pasti akan selalu dihubungkan dengan mitos atau legenda tentang hal-hal mistis yang terkadang tidak masuk akal.

Perkutut putih lokal alam dipercaya dapat mendatangkan keberuntungan, mendatangkan keberkahan hidup, mendatangkan ketentraman, meningkatkan derajat dan sebagai sarana tolak bala bagi pemiliknya

Perkutut putih yang memiliki yoni atau kekuatan ghaib adalah Perkutut lokal alam asli yang berasal dari alam bebas (Perkutut liar), bukan Perkutut putih yang dihasilkan dari peternakan yang biasanya adalah hasil kawin silang.

Baca juga: Ciri-ciri perbedaan Perkutut putih jantan dan betina paling akurat

Ciri-ciri Perkutut putih yang bertuah:

1. Mata berwarna merah dan tidak berkedip ketika di sorot dengan sinar, serta tembus dari mata sebelah kiri sampai mata sebelah kanan.

2. Warna paruh dan kakinya seperti burung Perkutut pada umumnya.

3. Warna bulunya putih tapi agak kusam, berbeda dengan Perkutut ternak yang warna bulunya putih cerah.

4. Perkutut putih yang paling bagus dan di anggap sebagai rajanya Perkutut adalah Perkutut putih lokal alam yang memiliki jambul pada bagian atas kepalanya seperti mahkota.

Tapi Perkutut ini sifatnya sangat pemilih dan tidak bisa dipelihara oleh sembarang orang karena sifatnya seperti pusaka yang akan memilih sendiri siapa yang akan menjadi tuannya.

Yoni Perkutut putih lokal alam sangat kuat dan mampu menjunjung derajat pemiliknya. Perkutut ini tidak bisa dipaksa untuk dipelihara karena jika tidak cocok dengan orang yang merawatnya justru akan membawa pengaruh negatif.

Bahkan jika tidak cocok dengan pemiliknya, Perkutut putih yang beryoni bisa menghilang dari kandangnya secara misterius tanpa merusak kandang atau membuka pintu kandangnya.

Dari segi suara Perkutut putih lokal alam biasanya kurang bagus, cenderung bersuara kecil dan cempreng. Dan untuk perawatannya sendiri hampir sama dengan perawatan burung Perkutut lain pada umumnya.

Baca juga: Cara merawat Perkutut putih agar bertahan hidup lebih lama dan rajin manggung

Video YouTube - Harta Langit Channel

Sumber: Harta Langit

Demikian sedikit informasi tentang ciri-ciri Perkutut Putih lokal alam asli yang dapat kami sampaikan pada artikel kali ini. Untuk informasi lain seputar burung Perkutut, dapat dibaca pada artikel On Kicau yang lain.

Semoga bermanfaat
Terima kasih

Post a Comment for "Ciri-Ciri Perkutut Putih Lokal Alam Asli"