Advertisement

Ciri-ciri dan kelebihan Kacer Sumatera dibanding Kacer dari daerah lain

Kacer asal Sumatera banyak diburu oleh para pemain Kacer lapangan untuk dijadikan gacoannya. Hal itu dipengaruhi karena banyaknya Kacer dari wilayah Sumatera yang berprestasi di arena lomba. Maka tidak heran jika para Kacer Mania ikut-ikutan untuk memelihara Kacer Sumatera karena berharap burungnya juga dapat berprestasi.

Padahal sebetulnya Kacer dari daerah lain juga banyak yang kualitasnya bagus, karena untuk dapat berprestasi semua tergantung dari karakter Kacer itu sendiri dan pola perawatan dari pemiliknya, bukan karena asal daerahnya.

Tapi memang harus di akui, rata-rata Kacer asal Sumatera terkenal dengan mental fighternya yang tangguh dan agresif. Gaya tarung Kacer Sumatera juga lebih ngotot dan full power dengan tipe suara ngeroll dan melengking penuh variasi isian. Tipe suara ngeroll itulah yang membuat Kacer Sumatra dapat tampil ngedur digantangan.

Ukuran tubuh Kacer Sumatera tidak terlalu besar tapi terlihat begitu gagah dan proporsional. Bulu-bulu hitamnya tampak mengkilat kebiruan jika terkena sinar Matahari, dan warna bulu putihnya tampak bersih dan rapi.

Dari segi penampilan fisik, rata-rata Kacer Sumatera tampak lebih menarik dibanding Kacer dari daerah lain. Dan dari segi mental, rata-rata Kacer Sumatera juga lebih unggul dibanding Kacer dari daerah lain.

Tapi yang terpenting dan harus di ingat adalah bahwa prestasi seekor Kacer tergantung dari karakter masing-masing Kacer itu sendiri. Jadi, kita harus benar-benar jeli dalam memilih bahan Kacer yang berkualitas agar nantinya dapat membanggakan, karena tidak sedikit juga Kacer dari daerah lain seperti dari Kalimantan dan Jawa yang juga dapat berprestasi mengungguli Kacer-Kacer asal Sumatera.

Kunci kesuksesan dalam bermain Kacer adalah pada pemilihan bahan yang berkualitas, yaitu Kacer yang memiliki karakter fighter tinggi dari manapun asal daerahnya (KTP'nya), kemudian harus didukung juga dengan pola perawatan yang tepat untuk memaksimalkan potensi yang ada pada Kacer tersebut.

Baca juga:

Manfaat kandang umbaran untuk Kacer

Mencari settingan lomba untuk Kacer

Tips perawatan untuk Kacer yang kurang fighter

Demikian sedikit informasi tentang "Ciri-ciri dan kelebihan Kacer Sumatera dibanding Kacer dari daerah lain". Untuk informasi lain seputar Kacer, dapat dibaca pada artikel On Kicau yang lain.

Semoga bermanfaat
Terima kasih

Kacer Sumatera