Kelebihan Cendet kepala hitam dibanding Cendet topeng dan Cendet semi

Cendet/Pentet kepala hitam (palhit) memang memiliki banyak kelebihan dibanding Cendet topeng dan Cendet semi, baik dari segi fisik, suara, maupun mentalnya. Dan karena hal itulah sampai saat ini Cendet/Pentet kepala hitam banyak diburu oleh para Cendet Mania terutama para pemain Cendet lapangan.

Salah satu keistimewaan Cendet/Pentet kepala hitam adalah pada mental fighternya yang sangat tangguh dan tidak mudah stress, serta mampu tampil ngotot ketika dilombakan dengan gaya tarungnya yang khas berdiri tegak seperti angka satu.

Kelebihan lain dari Cendet/Pentet kepala hitam adalah pada tingkat kecerdasannya yang sangat baik dalam merekam suara-suara masteran dengan lebih cepat dan lebih fasih dalam menirukan suara masterannya dengan lagu dan irama yang sangat baik. Selain itu suara kicauan Cendet/Pentet kepala hitam juga lebih keras dan tajam dibanding dengan suara kicauan Cendet topeng dan Cendet semi.

Dengan bekal mental, kecerdasan, dan kualitas suara tersebut maka Cendet/Pentet kepala hitam memiliki peluang lebih besar untuk dapat menjadi burung jawara jika mendapat perawatan yang tepat dibanding dengan Cendet topeng atau Cendet semi kepala hitam.

Secara fisik, Cendet/Pentet kepala hitam juga terlihat lebih gagah dan lebih garang dengan warna bulu pada bagian kepala full hitam sampai sebatas leher serta ditunjang dengan postur tubuh yang lebih besar dan panjang dengan ekor yang juga panjang sehingga tampak proporsioanal.

Semua kelebihan Cendet/Pentet kepala hitam itulah yang menjadi alasan para Cendet Mania lebih memilih Cendet kepala hitam sebagai gacoannya dibanding dengan Cendet jenis lainnya walaupun harganya lebih mahal.

Baca juga:

Tips membentuk mental cendet trotolan agar menjadi jawara

Kelebihan dan kekurangan Cucak jenggot vs Kapas tembak

Pleci dada kuning (Dakun) vs Pleci dada putih (Daput)

Demikian sedikit informasi tentang "Kelebihan Cendet kepala hitam dibanding Cendet topeng dan Cendet semi". Untuk informasi lain seputar Cendet/Pentet, dapat dibaca pada artikel On Kicau yang lain.

Semoga bermanfaat
Terima kasih

Cendet/Pentet kepala hitam