Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Mengenal Ciri-ciri Lovebird Biola

gambar burung lovebird biola green
Lovebird Biola

Onkicau.com - Lovebird (LB) Biola banyak dipelihara sebagai pajangan atau burung hias karena memiliki warna bulu yang sangat cantik. Karena keindahan warna bulunya itulah yang menjadikan burung ini sangat populer dan harganya juga lebih mahal dibanding jenis burung Lovebird lainnya.

Lovebird (LB) Biola juga sering dilombakan dalam kontes warna dan untuk yang memiliki kemampuan ngekek panajang bisa juga dilombakan untuk kontes suara.

Daya tarik utama Lovebird Biola adalah pada warna bulunya yang cerah dan sangat kontras. Warnanya yang menarik itulah yang menyebabkan Lovebird Biola banyak memiliki penggemar dan saat ini sudah banyak ditangkarkan oleh para breeder lokal.

Selain memiliki warna bulu yang indah, Lovebird Biola juga bisa mengeluarkan suara ngekek panjang seperti burung Lovebird jenis lainnya, apalagi jika dilatih sejak usia muda dengan pemasteran yang tepat.

Lovebird Biola dikategorikan dalam beberapa kelas untuk membedakan harga jualnya, mulai dari grade A, grade B, hingga grade C tergantung dari kualitas wananya. Semakin bagus warna bulunya maka harganya juga semakin mahal.

Lovebird Biola termasuk jenis burung Lovebird yang harganya paling mahal. Umumnya harga burung ini dinilai dari kualitasnya, yaitu dari usia dan juga warna bulunya. Misalnya saja Lovebird Biola usia 4 bulan dengan kualitas A dihargai mulai dari 11 juta per ekornya.

Baca juga: Ciri-ciri perbedaan Lovebird pastel putih dan Lovebird albino

Ciri-ciri fisik Lovebird (LB) Biola:

1. Lovebird Biola mudah dikenali dari warna bulu pada bagian kepalanya yang berwarna merah cerah dan pekat.

2. Warna bulu pada bagian tubuhnya hijau lembut, tapi warna hijau pada Lovebird Biola terlihat berbeda dengan jenis burung Lovebird lainnya. Tapi ada juga Lovebird Biola yang memiliki warna bulu hijau kekuningan pada bagian tubuhnya.

3. Warna hijau Opaline lebih cerah dibanding warna burung Lovebird jenis yang lain. Bagian antara punggung dan ekornya juga tidak berwarna biru, melainkan hijau terang seperti warna pada bagian tubuhnya.

4. Lovebird Biola yang masih muda memiliki warna bulu kuning pada bagian belakang kepalanya dan semakin dewasa maka warnanya akan berubah menjadi merah cerah dan kontras.

Ada beberapa jenis Lovebird Biola yang dibedakan menurut warna bulunya, antara lain:

- Lovebird Biola Biru

- Lovebird Biola Parblue

- Lovebird Biola Euwing

- Lovebird Biola Lutino

- Lovebird Biola Isabella

- Lovebird Biola Merah

- Lovebird Biola Fallow

- Lovebird Biola Fischery

Harga Lovebird Biola juga bervariasi, yaitu antara 11 juta sampai 28 juta tergantung dari jenis dan kualitasnya, dan harga Lovebird Biola yang paling mahal adalah jenis fischery.

Baca juga: Perbedaan warna antara Lovebird biru mangsi dan Lovebird biru cobalt

Demikian sedikit informasi tentang ciri-ciri, harga dan kelebihan Lovebird Biola yang dapat kami sampaikan pada artikel kali ini. Untuk informasi lain seputar Lovebird (LB), dapat dibaca pada artikel On Kicau yang lain.

Semoga bermanfaat
Terima kasih

Post a Comment for "Mengenal Ciri-ciri Lovebird Biola"