Advertisement

Mengenal ciri-ciri Lovebird (LB) Biola

Lovebird (LB) Biola banyak dipelihara sebagai pajangan atau burung hias karena warna bulunya yang sangat cantik. Lovebird (LB) Biola juga sering dilombakan dalam kontes warna dan bisa juga dilombakan untuk kontes suara.

Daya tarik Lovebird (LB) Biola terdapat pada warna bulunya yang cerah dan sangat kontras. Warnanya yang menarik itulah yang menyebabkan Lovebird (LB) Biola banyak memiliki penggemar dan saat ini sudah banyak ditangkarkan oleh para breeder lokal.

Selain memiliki warna bulu yang indah, Lovebird (LB) Biola juga bisa mengeluarkan suara ngekek panjang seperti Lovebird (LB) jenis lainnya, apalagi jika dilatih sejak usia muda dengan pemasteran yang tepat.

Lovebird (LB) Biola dikategorikan dalam beberapa kelas untuk membedakan harga jualnya, mulai dari grade A, grade B, hingga grade C tergantung dari kualitas wananya.

Lovebird (LB) Biola termasuk jenis Lovebird (LB) yang harganya paling mahal. Umumnya harga burung ini dinilai dari kualitasnya yaitu dari usia dan juga warna bulunya. Misalnya saja Lovebird (LB) Biola usia 4 bulan dengan kualitas A dihargai mulai dari Rp.11 juta per ekornya.

Ciri-ciri fisik Lovebird (LB) Biola:

• Lovebird (LB) Biola mudah dikenali dari warna bulu pada bagian kepalanya yang berwarna merah cerah dan pekat.

• Warna bulu pada bagian tubuhnya hijau lembut, tapi warna hijau pada Lovebird (LB) Biola terlihat berbeda dengan jenis Lovebird (LB) lainnya.

• Ada juga Lovebird (LB) Biola yang memiliki warna bulu hijau kekuningan pada bagian tubuhnya.

• Warna hijau Opaline lebih cerah dari warna Lovebird (LB) jenis yang lain. Bagian antara punggung dan ekornya juga tidak berwarna biru, melainkan hijau terang seperti warna pada bagian tubuhnya.

• Lovebird (LB) Biola yang masih muda memiliki warna bulu kuning pada bagian belakang kepalanya dan semakin dewasa maka warnanya akan berubah menjadi merah cerah dan kontras.

• Ada beberapa jenis Lovebird (LB) Biola yang berbeda sesuai dengan warnanya, antara lain:
- Lovebird Biola Biru
- Lovebird Biola Parblue
- Lovebird Biola Euwing
- Lovebird Biola Lutino
- Lovebird Biola Isabella
- Lovebird Biola Merah
- Lovebird Biola Fallow
- Lovebird Biola Fischery

Harga Lovebird (LB) Biola juga bervariasi antara Rp.11 juta sampai Rp.28 juta tergantung kualitasnya, dan harga Lovebird (LB) Biola yang paling mahal adalah jenis fischery.

Baca juga:

Perbedaan warna antara Lovebird biru mangsi dan Lovebird biru cobalt

Ciri-ciri perbedaan Lovebird Pastel Kuning (Paskun) dan Lovebird Lutino

Penyebab dan cara mengatasi Lovebird (LB) cabut bulu

Demikian sedikit informasi tentang "Mengenal ciri-ciri Lovebird (LB) Biola". Untuk informasi lain seputar Lovebird (LB), dapat dibaca pada artikel On Kicau yang lain.

Semoga bermanfaat
Terima kasih

Lovebird Biola

Ikuti Kami Via Email