Advertisement

Ciri-ciri perbedaan Lovebird Pastel Putih (Pasput) dan Lovebird Albino

Lovebird (LB) termasuk salah satu burung hias sekaligus burung kicauan yang memiliki warna cantik dan beraneka ragam. Lovebird memiliki warna yang bervariasi mulai dari warna standar sampai warna-warna mutasi yang sangat indah dan harga yang fantastis.

Dari warna-warna Lovebird (LB) yang ada, kemudian tercipta lebih banyak lagi varian warna dari hasil crossing yang terkadang membuat kita bingung, bahkan ada juga varian warna Lovebird yang sangat mirip tapi sebetulnya berbeda jenis, misalnya saja antara Lovebird Pastel Putih (Pasput) dengan Lovebird Albino yang memiliki warna bulu sangat mirip padahal jika di amati sebetulnya berbeda. Walaupun perbedaannya sangat tipis tapi bagi para pecinta Lovebird pengaruhnya sangat besar, karena harga kedua jenis Lovebird tersebut berbeda jauh.

Bagi para penggemar Lovebird (LB) yang sudah berpengalaman tentu mudah untuk membedakan keduanya, tapi bagi para penggemar Lovebird pemula pasti akan kesulitan untuk membedakannya.

Berikut ini adalah ciri-ciri Lovebird Pastel Putih (Pasput) dan Lovebird Albino:

Ciri-ciri Lovebird (LB) Pastel Putih (Pasput):

• Warna kaki agak hitam, biru tua, atau abu-abu gelap sampai pada bagian kukunya.

• Rata-rata Lovebird (LB) Pastel Putih (Pasput) bulu tubuhnya berwarna putih tapi agak kotor/kusam, walaupun ada juga yang berwarna putih bersih/cerah.

• Matanya berwarna hitam.

• Bulu rum atau bulu pada pangkal ekornya dan sedikit bulu pada bagian perutnya berwarna abu-abu, biru, atau ungu, dan warna bulu pada pangkal ekor dan perut tersebut merupakan ciri utama dari Lovebird Pastel Putih (Pasput).

Ciri-ciri Lovebird (LB) Albino:

• Warna kaki putih atau pink dan tembus sampai bagian kukunya.

• Seluruh bulu tubuhnya berwarna putih bersih/cerah dan terkadang jika terkena sinar matahari atau sinar lampu maka akan tampak berwarna kebiruan atau kehijauan.

• Rata-rata Lovebird (LB) Albino memiliki mata berwarna merah, walaupun ada juga yang matanya berwarna hitam.

• Bulu rum atau bulu pada pangkal ekornya berwarna putih.

Baca juga:

Mengenal perbedaan antara Lovebird Dakocan dan Lovebird Dakori

Mengenal jenis Lovebird Non Klep

Perbedaan Lovebird Josan dan Lovebird Dark green

Demikian sedikit informasi tentang "Ciri-ciri perbedaan Lovebird Pastel Putih (Pasput) dan Lovebird Albino". Untuk informasi lain seputar Lovebird (LB), dapat dibaca pada artikel On Kicau yang lain.

Semoga bermanfaat
Terima kasih

Lovebird Pastel Putih dan Lovebird Albino

Ikuti Kami Lewat Email