Advertisement

Mengenal perbedaan antara Lovebird Dakocan dan Lovebird Dakori

Bagi penggemar Lovebird (LB) pemula mungkin masih belum tahu perbedaan antara Lovebird Dakocan dan Lovebird Dakori, karena warna kedua jenis Lovebird tersebut memang tidak berbeda jauh sehingga terkadang banyak yang masih bingung untuk membedakannya.

Mengetahui perbedaan Lovebird (LB) Dakocan dan Dakori memang sangat penting karena harga kedua Lovebird tersebut berbeda jauh, dimana harga Lovebird Dakori lebih mahal dari Lovebird Dakocan dengan selisih harga yang cukup besar. Jika kita mengetahui perbedaan keduanya maka kita tidak akan tertipu ketika berniat membelinya.

Berikut ini beberapa ciri-ciri perbedaan antara Lovebird Dakocan dan Lovebird Dakori:

Lovrbird (LB) Dakocan adalah jenis Lovebird yang memiliki warna dominan hijau pada bagian tubuhnya, sedangkan bagian lehernya berwarna kuning atau orange, dan bagian kepalanya berwarna hitam.

Lovebird (LB) Dakocan dibedakan menjadi tiga tingkatan berdasarkan kualitas warnanya, yaitu grade A, grade B, grade C.

• Pada Lovebird (LB) Dakocan grade C terdapat gradasi warna antara kuning dan orange dibagian lehernya dan warna hitam dibagian kepalanya tidak pekat dan tidak ngalung atau bercampur dengan warna kuning dan orange.

• Pada Lovebird (LB) Dakocan grade B biasanya warna hitam pada bagian kepalanya kurang pekat walaupun tidak terlalu pudar seperti pada Lovebird Dakocan grade C, dan pada bagian lehernya terdapat gradasi warna orange. Lovebird Dakocan grade B dan grade C tersebut yang dipasaran biasa disebut sebagai Lovebird Dakocan dengan harga yang jauh lebih murah dari Lovebird Dakocan grade A.

• Lovebird (LB) Dakocan grade A memiliki warna hitam yang pekat pada bagian kepalanya, dan warna hitam tersebut full ngalung, sedangkan pada bagian lehernya tidak terdapat gradasi warna orange, tapi hanya berwarna kuning saja.

Lovebird Dakocan grade A inilah yang disebut sebagai Lovebird Dakori (Dakocan ori) atau Dakocan yang asli. Jadi, Lovebird Dakori adalah penyebutan untuk Lovebird Dakocan yang kualitasnya paling bagus atau grade A yang artinya masih memiliki galur murni Dakocan.

Dengan kata lain, Lovebird (LB) Dakori (Dakocan ori) adalah jenis Lovebird Dakocan yang memiliki kualitas warna terbaik (grade A), yaitu hitam pekat pada bagian kepalanya dan warna kuning pada bagian lehernya tanpa gradasi warna orange.

Baca juga:

Pakan terbaik untuk Lovebird agar sehat dan rajin ngekek

Faktor penyebab telur Lovebird kosong serta solusi untuk mengatasinya

Tips agar Lovebird cepat produk

Demikian sedikit informasi tentang "Mengenal perbedaan antara Lovebird Dakocan dan Lovebird Dakori". Untuk informasi lain seputar Lovebird (LB), dapat dibaca pada artikel On Kicau yang lain.

Semoga bermanfaat
Terima kasih

Lovebird Dakocan dan Lovebird Dakori

Ikuti Kami Lewat Email