Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Jenis Lovebird (LB) Yang Berpotensi Ngekek Panjang

gambar lovebird josan paud
Lovebird Josan
Onkicau.com - Ada banyak sekali jenis burung Lovebird (LB) dengan warna bulu yang beragam dan masing-masing memiliki kelebihan dan kekurangan tersendiri.

Para penggemar Lovebird banyak yang beranggapan bahwa Lovebird dengan warna hijau standart (josan) rata-rata memiliki kelebihan dibanding Lovebird warna lain, terutama pada suara ngekeknya yang bisa berdurasi panjang dan lebih cerewet.

Tapi ada juga yang beranggapan bahwa hal itu hanyalah mitos dan hanya suatu kebetulan saja jika ada Lovebird josan yang bisa ngekek panjang dan menjadi juara.

Tapi pada kenyataannya memang yang paling banyak berprestasi dilapangan adalah Lovebird hijau standar (josan), bahkan Lovebird Kusumo yang paling fenomenal karena seringnya berprestasi di banyak event lomba burung kicau tingkat Nasional adalah jenis Lovebird hijau standart (josan).


Walaupun Lovebird josan yang paling berpotensi ngekek panjang, tapi kita juga perlu melihat ciri-ciri lain dari burung Lovebird yang memiliki prospek ngekek dengan durasi panjang.

Lovebird yang memiliki bakat ngekek panjang biasanya pada usia 2 - 3 bulan sudah bisa ngekek dengan durasi 10 - 20 detik dan sering narik ngekek walaupun banyak orang disekitarnya. Hal itu merupakan modal dasar dari burung Lovebird yang memiliki prospek bagus.

Tapi jika tujuan memelihara burung Lovebird adalah untuk dilombakan, maka bakat ngekek dengan durasi panjang saja tidak cukup untuk dapat menjadi juara, karena Lovebird lapangan juga harus memiliki mental fighter yang tangguh agar berani ngekek digantangan dan bersaing dengan Lovebird-Lovebird lainnya yang memiliki kualitas di atas rata-rata burung Lovebird pada umumnya.

Jadi agar Lovebird bisa tampil maksimal digantangan dan bisa menjadi juara, maka selain harus memiliki bakat ngekek panjang juga harus memiliki mental fighter yang tangguh.

Selain harus memiliki bakat ngekek dan mental yang tangguh, agar Lovebird bisa juara juga harus diberikan perawatan yang tepat dan pemberian pakan yang berkualitas agar performanya bisa maksimal.


Demikian sedikit informasi tentang jenis burung Lovebird yang berpotensi ngekek panjang yang dapat kami sampaikan pada artikel kali ini. Untuk informasi lain seputar Lovebird (LB), dapat dibaca pada artikel On Kicau yang lain.

Semoga bermanfaat
Terima kasih

Video Lovebird paud rajin ngekek

Post a Comment for "Jenis Lovebird (LB) Yang Berpotensi Ngekek Panjang"