Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Ciri-ciri perbedaan burung Srindit jantan dan betina

gambar burung serindit jantan dan betina
Burung Serindit jantan dan betina

On Kicau - Burung Serindit adalah salah satu jenis burung paruh bengkok yang cukup banyak peminatnya karena selain memiliki penampilan dan warna bulu yang menarik, burung ini juga memiliki suara kicauan yang cocok untuk dijadikan sebagai masteran.

Baca juga: Perawatan burung Srindit agar cepat gacor

Untuk membedakan jenis kelamin burung Serindit sebetulnya cukup mudah karena antara burung Serindit jantan dan betina memiliki perbedaan yang cukup mencolok, terutama untuk burung yang sudah dewasa.

Tapi tidak ada salahnya jika kita bahas lagi karena mungkin masih ada teman-teman Kicau Mania yang masih belum tahu tentang ciri-ciri perbedaan jenis kelamin burung Serindit.

Pada dasarnya, burung Serindit jantan dan betina sama-sama bisa berkicau, jadi tidak masalah jika kita memelihara burung Serindit jantan maupun betina.

Berikut ini ciri-ciri burung Serindit jantan dan betina:

• Burung Serindit jantan memiliki bulu-bulu berwarna hijau cerah, sedangkan yang betina warna bulunya tampak lebih kusam.

• Pada burung Serindit jantan yang sudah dewasa terdapat warna biru pada bagian atas kepalanya, sedangkan pada bagian kepala burung Serindit betina tidak terdapat bulu-bulu berwarna biru.

• Pada bagian leher burung Serindit jantan yang sudah dewasa terdapat bulu-bulu berwarna merah cerah berbentuk bulat, sedangkan pada burung Serindit betina tidak terdapat bulu-bulu berwarna merah pada bagian lehernya.

Itulah ciri-ciri yang membedakan antara burung Serindit jantan dan betina, sedangkan untuk suara kicauannya cenderung hampir sama dan sama-sama bisa dijadikan untuk masteran burung-burung lain.

Baca juga:

Ciri-ciri khusus Lovebird jantan dan betina

Ciri-ciri perbedaan burung Parkit jantan dan betina

Demikian sedikit informasi tentang ciri-ciri perbedaan burung Srindit jantan dan betina yang dapat kami sampaikan pada artikel kali ini. Untuk informasi lain seputar burung Serindit, dapat dibaca pada artikel On Kicau yang lain.

Semoga bermanfaat
Terima kasih

Post a Comment for "Ciri-ciri perbedaan burung Srindit jantan dan betina"