Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Kecubung rahasia Lovebird konslet digantangan

Saat ini Lovebird (LB) masih menjadi primadona burung lomba. Hal itu terlihat pada setiap lomba burung kicau kelas Lovebird yang selalu dipenuhi peserta.

Karena itu semua pemilik Lovebird (LB) selalu mencari cara dan settingan agar Lovebird gacoannya konslet ketika dilombakan.

Tapi pada kenyataannya tidak banyak pemain Lovebird (LB) berhasil membuat gacoannya konslet digantangan. Kasus yang sering terjadi Lovebird telat ngekek pada saat mulai digantangkan atau ngekek hanya sesekali saja pada tiap sesinya, bahkan ada yang tidak mau bunyi sama sekali dari awal lomba sampai penjurian berakhir.

Setiap pemain Lovebird (LB) pasti memiliki rahasia settingan masing-masing untuk setiap gacoannya agar bisa konslet digantangan, ksrena pola perawatan dan settingan yang umum dilakukan dengan pemberian extra fooding (EF) seperti jagung, kangkung, atau sayuran lainnya untuk membuat Lovebird (LB) rajin ngekek ternyata tidak selalu berhasil diterapkan pada semua individu Lovebird.

Banyak pula Kicau Mania yang telah berinovasi dengan memberikan komposisi pakan tambahan lain seperti kenari seed, haver seed, gabah dan jenis pakan lainnya, tapi seringkali cara-cara tersebut masih saja belum bisa memberikan hasil yang maksimal.

Cara lain yang sering digunakan oleh para pemain lapangan untuk membuat Lovebird (LB) konslet atau rajin ngekek pada saat digantangkan yaitu dengan memberikan doping memakai buah kecubung yang telah di racik menjadi pakan atau jamu racikan.

Kecubung adalah jenis tanaman yang dapat tumbuh dimana saja. Tumbuhan ini tidak memerlukan letak geografis atau ketinggian tertentu untuk bisa tumbuh, jadi dimanapun kita dapat menemui jenis tumbuhan yang bisa memabukkan ini.

Kecubung memiliki kandungan zat alkaloid, dan hampir semua bagian dari kecubung memiliki manfaat, dari mulai akar, batang, buah, daun, sampai bunganya dapat dimanfatkan.

Alkaloid yang terdapat pada kecubung adalah senyawa yang bersifat basa, yang jika digunakan dalam dosis kecil atau disesuaikan dengan kebutuhan akan berguna bagi Manusia dan hewan.

Sifat senyawa alkaloid dapat menimbulkan efek tenang pada pemakainya. Jadi jika kita berikan kecubung pada Lovebird (LB), akan membuatnya merasa tenang dan memberikan efek halusinasi.

Seperti halnya pada Manusia yang berhalusinasi cenderung akan banyak berceloteh dan berkhayal. Jadi jika kecubung diberikan pada Lovebird (LB) maka akan menjadikan Lovebird lebih tenang, berani dan menjadikannya rajin ngekek/konslet.

Lovebird (LB) yang telah diberikan kecubung biasanya akan konslet dan terus ngekek tanpa henti. Oleh karena itu sebaiknya jika ingin memberikan kecubung sebagai doping untuk Lovebird, dosisnya harus di atur sesui kebutuhan dan jangan sampai berlebihan. Pemberian kecubung juga tidak boleh untuk pakan harian, cukup diberikan pada saat akan dilombakan saja.

Cara membuat pakan racikan kecubung untuk Lovebird (LB):

• Siapkan satu butir buah kecubung yang masih segar (masih berwarna hijau).

• Kemudian buah kecubung tersebut dicuci dan dipotong kecil-kecil.

• Rebus buah kecubung yang telah dipotong kecil-kecil tadi dengan dua gelas air atau sesuai kebutuhan sampai mendidih dan airnya menyusut.

• Siapkan milet putih, kenari seed, haver seed dan gabah bangkok, kemudian semua bahan-bahan tersebut direndam menggunakan air rebusan kecubung tadi.

• Biarkan rendaman tersebut selama 2-3 hari agar air kecubung meresap pada milet putih dan bahan-bahan lainnya.

• Setelah direndam selama 2-3 hari, kemudian semua bahan-bahan tersebut dijemur dibawah terik matahari sampai benar-benar kering.

• Setelah kering, kemudian milet putih dan bahan-bahan lainnya tersebut disangrai (digoreng tanpa minyak) sebentar saja.

• Dinginkan dulu milet putih dan bahan-bahan lainnya yang telah disangrai tadi sebelum dimasukkan ke dalam wadah.

• Berikan pakan racikan tersebut pada Lovebird (LB) ketika akan dilombakan.

Baca juga:

Settingan lomba untuk Murai Batu agar tampil maksimal

Jenis Lovebird (LB) yang berpotensi ngekek panjang

Cara meloloh anakan Lovebird yang benar

Demikian sedikit informasi tentang "Kecubung rahasia Lovebird konslet digantangan". Untuk informasi lain seputar Lovebird (LB), dapat dibaca pada artikel On Kicau yang lain.

Semoga bermanfaat
Terima kasih

Lovebird (LB) Konslet

Post a Comment for "Kecubung rahasia Lovebird konslet digantangan"